Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Pentingnya BPJS Untuk Karyawan Restoran

Adanya program jaminan kesehatan dari pemerintah Indonesia untuk pekerja dalam bentuk BPJS kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi semua karyawan perusahaan termasuk karyawan restoran. Dengan adanya BPJS akan sangat meringankan beban pekerja atau karyawan  restoran saat dirinya atau keluarganya yang terdaftar dalam jaminan BPJS membutuhkan perawatan kesehatan. Untuk itu sangat disarankan bagi anda yang memiliki usaha restoran untuk mendaftarkan semua karyawan atau pegawai restoran anda ke BPJS.

Kita semua tidak pernah tau kapan kita akan jatuh sakit dan membutuhkan pengobatan atau perawatan kesehatan. Dengan mendaftar menjadi peserta BPJS, karyawan bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan BPJS kesehatan misalnya berobat di rumah sakit atau klinik yang terdaftar di BPJS, kemudian karyawan juga nantinya bisa melakukan claim atau pengambilan JHT atau jaminan hari tua yang merupakan program dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sebenarnya banyak jenis asuransi yang ditawarkan, namun pemilihan BPJS tetaplah pilihan yang cukup baik. Mengingat BPJS telah ditangani dengan professional serta menggunakan sistem yang canggih. Bahkan saat ini peserta BPJS -yang dulunya bernama Jamsostek- bisa melakukan cek saldo JHT secara online dari komputer desktop dan smartphone seperti Blackberry dan Android. 

Bagi anda  yang mungkin bekerja di restoran, ada baiknya anda menanyakan atau mengusulkan tentang kepersertaan BPJS. Namun tentu kebijakan sepenuhnya tetap ada di management internal restoran tempat anda bekerja, karena tentu banyak hal yang menjadi pertimbangan.

Sedikit informasi tambahan, bagi anda yang telah menjadi peserta BPJS dan ingin melakukan claim JHT atau jaminan hari tua, anda bisa datang langsung ke kantor BPJS terdekat di kota anda dengan membawa kartu BPJS, foto copy kartu keluarga, foto copy KTP, dan surat keterangan kerja dari perusahaan tempat anda bekerja. Oya, syarat claim lainnya adalah waktu keanggotaan BPJS telah mencapai masa 5 tahun dan tentunya anda sudah  berhenti bekerja dari  perusahaan tempat anda bekerja.

Tentu untuk lebih jelasnya silahkan anda bisa datang ke kantor BPJS untuk informasi yang lebih akurat dan relevan. Demikian artikel pentingnya BPJS untuk karyawan restoran. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top