Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Pacaran Dengan Siswa Magang di Restoran

Saat ini sudah banyak restoran yang bekerja sama dengan sekolah-sekolah atau bahkan universitas. Biasanya yang bekerja sama dengan  restoran adalah sekolah-sekolah kejuruan dengan studi seperti boga dan pariwisata. Namun banyak juga sekolah atau bahkan universitas yang menjalin kerja sama dengan restoran dalam hal akuntansi. Banyak hal yang menguntungkan untuk kedua belah pihak, diantaranya restoran bisa membidik tenaga kerja potensial dari siswa yang magang atau praktek kerja lapangan (PKL) di restoran tersebut untuk di rekrut sebagai karyawan restoran setelah siswa atau siswi tersebut lulus sekolah, dan sekolah atau universitas bisa mempunyai wadah yang baik dalam proses pembelajaran siswa melalui praktek kerja lapangan atau magang di  sebuah restoran yang tepat.

Dengan hadirnya siswa siswi yang magang di restoran, maka terjalinlah hubungan kerja antara siswa siswi tersebut dengan crew restoran. Dan disinilah kemudian terjadi interaksi antara siswa siswi magang dengan crew atau karyawan restoran. Tidak sedikit yang kemudian hubungannya berubah dari  teman kerja menjadi berpacaran.

Sebenarnya soal pacaran atau mencintai satu sama lain adalah hak semua orang, namun jika ini  terjadi antara karyawan atau crew restoran dengan siswa siswi magang, maka sedikit banyaknya pasti akan mempengaruhi kualitas dan kuantitas kerja karyawan dan siswa siswi magang tersebut.

Memang banyak karyawan yang mengatakan bahwa mereka bisa memisahkan antara pacaran dan pekerjaan, tapi yang terjadi dalam kebanyakan kasus adalah jika mereka berada pada satu tempat kerja yang sama dan berpacaran, maka kualitas dan kuantitas pekerjaan tetap terkena efeknya.

Jadi, hal terbaik bagi karyawan adalah secara professional memisahkan masalah pribadi baik pertemanan, percintaan, atau apapun itu dengan hal-hal pekerjaan yang merupakan tugas dan tangggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik.



Tentu begitu juga bagi siswa dan siswi yang magang agar tidak terlena dengan tujuan mereka yang sebenarnya. Jika anda fokus maka hasil terbaik bisa anda dapatkan, namun jika anda membagi perhatian kepada hal-hal yang lain di luar tujuan utama anda yaitu magang dan mencari ilmu, maka kemungkinan hasil nya tidak akan sesuai dengan harapan anda.

Bahwa bagi pelajar seperti siswa dan siswi yang magang di restoran, prestasi akademik terbaik lah yang harus anda dapatkan, dan bagi karyawan atau crew restoran, kinerja terbaik lah yang harus anda berikan utnuk dapat berprestasi.

Kesimpulannya adalah lebih baik untuk tidak berpacaran antara karyawan restoran dan siswa magang, dan disarankan untuk fokus kepada tujuan magang dan pengerjaan tugas-tugas di restoran dengan baik. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar : Louis Allen

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top