--> Skip to main content

Crew Steward Bisa Menjadi Manager

Artikel ini saya tulis dari sebuah kisah nyata dimana ada seorang manager outlet sebuah restoran yang sangat berprestasi dimana dulunya ia memulai karir nya di restoran sebagai seorang pencuci piring atau steward. Artikel ini saya tulis untuk memacu semangat anda yang saat ini bekerja di restoran bahwa kesuksesan terbuka bagi siapa saja yang bersungguh-sungguh dan mau bekerja keras.

Biasanya manager outlet restoran berasal dari divisi service atau divisi product dan sangat jarang seorang manager muncul atau dilahirkan dari luar divisi itu. Steward di restoran masuk dalam divisi cleaning atau M&FC (maintenance dan facility control). Namun ternyata, ada manager handal yang berasal dari divisi M&FC. Luar biasa!.

Hal ini tentu membuat kita harus menyadari bahwa segala kemungkinan sukses itu ada di depan mata kita. Jadi jika anda juga bercita-cita atau memiliki keinginan untuk menjadi seorang manager  restoran, maka mulailah dari saat ini untuk mengejar cita-cita itu.


Banyak jalan menuju roma, begitu juga banyak cara dan jalan menuju posisi manager atau bahkan lebih tinggi daripada manager. Anda bisa dan pantas. Maka pantaskanlah diri anda untuk posisi tersebut. Mulailah dengan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin. Atasan anda lambat atau cepat pasti akan melihat dan menilainya. Jika anda kemudian dipromosikan ke jabatan atau posisi yang lebih tinggi, maka teruslah belajar hal-hal baru dan tetaplah rendah hati.

Crew steward yang bisa menjadi seorang manager di restoran, memberikan kita inspirasi untuk selalu berusaha bekerja dengan baik untuk pengembangan kemampuan dan karir kita. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar