Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Cara Antisipasi Terjadinya Kehilangan Barang Milik Karyawan

Terkadang di lingkungan restoran dimana banyak orang termasuk karyawan restoran itu sendiri, sering terjadi kasus kehilangan barang milik karyawan. Kalau sudah terjadi kasus kehilangan, maka semua karyawan akan merasa tidak aman ketika mereka menaruh tas atau barang lainnya di restoran saat mereka bekerja. Lebih dari itu, juga akan terjadi saling curiga antara sesama karyawan jika si pelaku pencurian belum juga terungkap. Bahkan di beberapa kasus, karyawan yang merasa barang miliknya dicuri, lebih memilih untuk resign atau berhenti bekerja karena ia merasa tidak nyaman dengan lingkungan dimana ia bekerja. Untuk itu perlu dilakukan antisipasi sebelum kasus kehilangan barang milik karyawan terjadi di restoran anda.

Berikut adalah beberapa cara antisipasi terjadinya kehilangan barang milik karyawan di restoran :
1. Sediakan locker karyawan
Dengan adanya locker karyawan, maka barang milik karyawan bisa tertata rapi dan aman. Namun harus juga dibuat aturan disiplin dalam menggunakan locker karyawan agar nantinya locker tidak cepat rusak. Ini mengingat pembuatan locker karyawan juga merupakan cost atau biaya yang menjadi beban operasional restoran.


2. Pasang CCTV
Dengan adanya cctv akan membuat oknum yang berniat jahat untuk berpikir seribu kali untuk melaksanakan niat jahatnya. CCTV juga bisa membantu kita melihat gelagat mencurigakan yang diperbuat oleh karyawan atau orang lain yang berniat jahat.

3. Siagakan Satpam
Petugas security atau satpam juga diperlukan di restoran. Selain untuk mengamankan area restoran dari gangguan luar atau external demi kenyamanan tamu, satpam juga bisa berfungsi untuk menjalankan tugas kontrol keamanan internal termasuk barang-barang milik karyawan untuk kenyamanan karyawan.

Anda juga bisa membaca artikel : Cara Penanganan Barang Milik Tamu yang Tertinggal di Restoran

Dengan adanya ketiga hal di atas, maka kasus kehilangan barang milik karyawan sangat mungkin bisa dihindari. Kenyamanan dalam bekerja akan membuat karyawan bisa fokus dengan pekerjaannya tanpa perlu merasa khawatir jika kemudian ia harus mengalami kehilangan barang miliknya yang ia taruh di restoran selama ia bekerja.

Demikian artikel antisipasi terjadinya kehilangan barang milik karyawan di restoran. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top