5/28/2015

Berapa Suhu Standar Untuk Freezer Ice Cream?

Dias Akhmad  |  at  5/28/2015  |   |  No comments

Di beberapa restoran besar, ada yang menjual atau menyediakan menu ice cream. Hal ini tentu saja merupakan sebuah nilai plus tersendiri bagi para pecinta ice cream. Restoran yang menjual ice cream akan menjadi tempat favorite bagi para pecinta ice cream karena selain bisa makan dan minum dengan hidangan lezat, mereka juga tetap bisa menikmati ice cream yang disukainya tanpa harus membelinya di tempat lain. Namun demikian, kualitas rasa dan aroma ice cream harus bisa dijaga dengan baik. Kelezatan ice cream ternyata bisa dipengaruhi oleh bagaimana cara penyimpanan dan tingkat suhu freezer tempat ice cream disimpan.

Berapa suhu standar untuk freezer ice cream yang tepat?

Suhu standar yang  saya sarankan untuk freezer ice cream adalah antara -13 sampai dengan -16 derajat celcius. Dibawah suhu -13 derajat celcius, bisa mengakibatkan ice cream mencair dengan seringnya buku tutup pintu freezer saat mengambil ice cream. Sedangkan suhu di atas -16 derajat celcius akan menyebabkan ice cream menjadi terlalu beku dan berubah textur dari lembut menjadi seperti berpasir. Namun ini hanyalah berdasrkan pengalaman saya. Bisa saja saya salah, namun anda bisa mencobanya. Kita bisa melihat berapa suhu freezer ice cream dengan melihat alat pengukur suhu freezer yang mirip jam digital seperti tampak pada gambar di bawah ini.


Selain suhu dingin freezer, juga harus kita perhatikan kebersihan freezer ice cream. Hal ini untuk menjaga kualitas rasa dan aroma ice cream tetap terjaga dengan baik. Jadi kita harus selalu memperhatikan tingkat atau berapa suhu freezer ice cream agar kualitas ice cream yang dijual di restoran kita tetap baik demi kepuasan pelanggan restoran kita yang ingin menikmati ice cream.

Demikian artikel mengenai berapa suhu standar untuk freezer ice cream. Semoga bermanfaat.

Berapa Suhu Standar Untuk Freezer Ice Cream? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.