5/30/2015

Apa Itu Standing Party

Dias Akhmad  |  at  5/30/2015  |   |  No comments

Dalam suatu acara informal, standing party sering digunakan dalam menjamu tamu atau undangan yang banyak jumlahnya. Standing party digunakan dengan tujuan untuk menghemat space ruangan yang ada dan memunculkan kemeriahan dalam acara pesta dengan berdirinya semua undangan yang hadir. Standing party saat ini lebih banyak dipakai dalam jamuan makan acara pernikahan atau wedding.

Apa itu standing party?
Standing party adalah suatu pelayanan dalam jamuan makan, dimana tamu atau undangan menikmati makan dan minum sambil berdiri karena tidak ada tempat duduk atau kursi yang disediakan dalam acara jamuan makan tersebut.



Dalam standing party, peralatan makan yang digunakan tidaklah selengkap seperti acara makan biasa, kebanyakan hanya menggunakan piring dan sendok saja. Hal ini dikarenakan tamu harus makan dengan satu tangan memegang piring, dan tangan lainnya untuk menyuap.

Standing party hanya cocok bagi tamu atau undangan yang berusia muda. Bagi orang yang sudah tua, standing party tentu akan sangat menyulitkan. Untuk itu sering kita jumpai adanya semi standing party dimana ada sederet atau sedikit kursi yang disediakan bagi tamu atau undangan lanjut usia.

Biasanya proses jamuan makan dengan sistem standing party ini hanya berlangsung sebentar saja, Paling lama satu sampai dengan dua jam. Tamu atau undangan akan langsung pulang begitu acara makan telah usai. Dalam standing party, petugas kebersihan jumlahnya harus banyak dan sigap, karena sampah akan berserakan dimana-mana, termasuk piring-piring kotor bekas makan tamu undangan.

Demikian artikel mengenai apa itu standing party. Semoga bermanfaat.

Apa Itu Standing Party Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.