Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Pentingnya Database Karyawan Restoran

Sebuah management restoran yang telah tumbuh besar, tentu membutuhkan database karyawan yang nantinya digunakan untuk berbagai keperluan yang berhubungan dengan operasional restoran terutama yang sifatnya administratif. Database ini sangat penting manfaat nya seperti misalnya untuk data penerima gaji dan promosi jabatan karyawan berdasarkan masa kerja. Jadi jika saat ini restoran anda sudah memiliki lebih dari 50 orang karyawan, maka sudah waktunya anda untuk memulai membuat database karyawan untuk restoran anda.

Banyak aplikasi database karyawan  yang ditawarkan perusahaan-perusahaan IT yang saat ini telah berkembang demikian pesat. Aplikasi semacam ini sangat diperlukan terutama jika karyawan restoran anda sudah mencapai lebih dari 500 orang. Namun jika saat ini, jumlah karyawan di restoran anda masih dibawah 500 orang, anda bisa menggunakan software office dari Microsoft  yaitu Microsoft Excel. Selain mudah digunakan, program excel juga sudah built in dengan operating system  yang banyak kita gunakan yaitu Windows.


Dengan menggunakan program Excel, anda tinggal menugaskan seorang karyawan yang mampu mengoperasikan program excel meskipun tingkat pemula karena yang kita butuhkan hanyalah pencatatan database biasa yang sangat mudah.

Kita bisa mengambil manfaat dari adanya database karyawan tersebut seperti misalnya, sudah berapa lama seorang karyawan bekerja sehingga bisa disesuaikan dengan besaran gaji yang pantas untuk karyawan bersangkutan atau bahkan jika karyawan tersebut berprestasi kita juga bisa mempromosikannya dengan melihat kinerja dan sudah berapa lama ia bekerja di restoran kita.

Kita juga bisa memanfaatkan database karyawan untuk melihat berapa jumlah karyawan yang ada saat ini dan berapa total gaji yang harus dibayarkan. Hal ini membantu agar janga sampai ada karyawan yang terlewatkan perhitungan gajinya. Jadi database karyawan restoran sangat penting untuk kita bukan?

Nantinya semakin banyak karyawan kita, maka kita harus semakin giat untuk meng-update atau memperbaharui database karyawan kita karena dalam perjalanan waktu nantinya akan ada karyawan baru yang bergabung dan karyawan yang berhenti bekerja atau resign dari restoran kita. 

Demikian artikel pentingnya database karyawan restoran. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top