Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Jadi Waiter Itu Menyenangkan

Banyak suka dan duka dalam hidup, begitu juga dalam pekerjaan. Seperti juga pekerjaan sebagai seorang waiter di restoran. Namun, tahu kah anda bahwa banyak hal menyenangkan yang bisa kita jumpai dalam pekerjaan seorang waiter? ya, banyak hal positif dan menyenangkan saat kita menjalani profesi sebagai seorang waiter. Hal-hal yang unik hingga berkembangnya pengetahuan kita seiring berjalannya waktu menjalani pekerjaan sebagai seorang waiter. Lalu apa saja sih yang menyenangkan menjadi seorang waiter di restoran? yuk kita sama-sama simak beberapa penjelasan di bawah ini mengenai mengapa saya katakan bahwa jadi waiter itu menyenangkan.

Berikut adalah beberapa hal menyenangkan yang bisa dijumpai bagi anda yang bekerja sebagai seorang waiter :

1. Tidak bosan karena jumpa banyak orang
Tidak seperti bekerja  di pabrik yang setiap hari berhadapan dengan mesin yang membosankan dan itu-itu saja. Seorang waiter bisa berjumpa dengan banyak orang dalam satu hari kerjanya. Tentu saja yang dijumpai adalah tamu atau pelanggan restoran. Bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang adalah sesuatu yang sangat menarik. Kita bisa mempelajari banyak karakter orang. Termasuk bisa juga bertemu dengan tokoh-tokoh penting atau artis favorite kita yang mungkin berkunjung ke restoran tempat kita bekerja untuk makan dan minum. Hmmm.. bisa minta tanda tangan dan foto bareng juga tuh..


 2. Termotivasi untuk konsisten belajar bahasa asing
Bahasa asing terutama bahasa inggris sangat dianjurkan untuk dikuasai oleh seorang waiter. Belajar bahasa itu perlu latihan dan praktek secara konsisten. Nah dengan menjadi waiter yang harus siap kapanpun melayani tamu asing yang berkunjung di restoran, kita jadi termotivasi untuk secara konsisten belajar bahasa asing. Asyiknya lagi, kita bisa praktekan langsung berbicara bahasa asing dengan turis saat melakukan taking order dan ber ramah tamah dengan mereka.

Anda juga bisa membaca artikel : Taking Order Dalam Bahasa Inggris di Restoran

3. Dapat uang Tips
Asyiknya lagi nih, kalau kita beruntung, kita bisa dapat uang tips dari  tamu. Jumlahnya tidak seberapa sih, tapi bisa jadi semangat kita untuk terus berusaha melayani customer dengan baik. Tapi ingat ya, ini bukan tujuan waiter yang utama, karena tujuan utama sebagai seorang waiter adalah menjalankan tugas dan tanggung jawab seorang waiter dengan baik dan tulus.

4. Banyak teman dan relasi
Jika kita pandai melakukan customer intimacy atau pendekatan kepada pelanggan, maka kita berkesempatan untuk mendapatkan teman dan relasi yang baik dari customer yang kita layani setiap hari. Dari relasi dan teman yang banyak, anda akan mempunyai informasi yang melimpah yang bisa anda gunakan dalam pengembangan diri anda dan kemungkinan-kemungkinan yang luar biasa. Tapi jika kita telah berteman dengan salah satu atau beberapa pengunjung atau pelanggan restoran di mana kita bekerja, kita harus tetap profesional dalam melayani mereka atau siapapun yang menjadi tamu restoran. Kita tetap harus bisa membedakan masalah pribadi dan pekerjaan.

5. Melatih diri untuk selalu bertindak cepat dan disiplin
Seperti kita ketahui, sebagai seorang waiter kita dituntut untuk selalu menjaga standart penampilan. Kita juga harus bisa memberikan pelayanan yang cepat dan akurat untuk semua pelanggan restoran yang datang untuk makan dan minum. Nah, dari hal-hal ini kita bisa belajar bagaimana bisa selalu bertindak cepat dan disiplin yang sangat berguna bagi kita dalam mencapai kesuksesan dalam bidang apapun.

6. Dapat jatah makan
Umumnya jika kita bekerja di restoran, kita diberikan jatah makan 1 kali. Jadi kita bisa berhemat juga kan?. Tapi untuk diketahui, jam makan waiter di restoran tidak boleh pada jam makan pelanggan ya, misalnya pas makan siang dari jam 12.00 sampai dengan jam 14.00. Kenapa? ya tentu saja karena kita harus melayani pelanggan yang mau makan, kalau kita makan pada saat tamu mau makan, tentu kita tidak cocok bekerja di restoran.

Itulah beberapa hal menyenangkan yang bisa anda jumpai dan alami saat anda bekerja sebagai seorang waiter. Apa anda tertarik untuk menjadi seorang waiter sekarang?

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top