Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Memanfaatkan Kunjungan Artis di Restoran

Artis sebagai salah satu public figure sangat diperhatikan banyak orang, begitu juga dengan kehadirannya baik di layar televisi atau bahkan muncul di sekitar para fans atau penggemarnya. Lalu bagaimana jika artis itu singgah di restoran untuk makan? sudah pasti, akan banyak pengunjung restoran yang berebutan untuk berfoto bersama sang artis, bahkan tidak jarang, crew restoran dari mulai supervisor, waiter, dan kasir pun ikut berfoto bersama sang artis. Ini tentu hal wajar, karena sangat mungkin mereka mengagumi artis tersebut dan tidak ingin ketinggalan moment penting untuk berfoto bersama sang artis.

Disini yang akan kita bahas adalah apa manfaat dari kunjungan artis di restoran dari sudut pandang marketing dan bagaimana cara memanfaatkan kunjungan artis di restoran sebagai bahan promo marketing yang efektif.

Pada saat seorang artis seperti bintang film, penyanyi, pemain band terkenal, dan sebagainya adalah saat yang tepat bagi tim marketing restoran untuk menjadikannya sebagai salah satu promosi indoor dengan cara memajang foto-foto sang artis saat berada di restoran. Ini adalah salah satu nilai lebih marketing yang efektif dalam meraih interest pelanggan.

Bagaimana cara memanfaatkan kunjungan artis di restoran?

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh tim marketing restoran dalam memanfaatkan kunjungan artis di restoran :

1. Siapkan kanvas dan spidol permanen
Kanvas dan spidol ini nantinya akan digunakan oleh sang artis untuk menuliskan kesan dan membubuhkan tanda tangannya. 

2. Siapkan kamera
Kamera akan digunakan untuk mengambil gambar sang artis selama berada di area restoran


3. Minta izin kepada artis bersangkutan
Mintalah izin untuk mengambil gambar sang artis dan juga meminta artis tersebut menuliskan kesan-kesannya pada kanvas yang telah disediakan. Jangan lupa untuk meminta tanda tanggannya.

4. Cetak photo artis
Cetak lah photo artis dengan kualitas gambar yang baik. Usahakan menjaga sifat natural dari photo tersebut untuk memberi kesan original. Jangan terlalu banyak melakukan editing pada photo.

5. Tempelkan photo artis pada kanvas yang berisi tulisan dan tanda tangan artis
Tempelkan dengan rapi. Perhatikan segi artistik dalam penempatannya.

6. Pasang di area promo indoor
Hal terakhir yang harus dilakukan adalah memasangnya pada area restoran yang mudah terlihat tamu. Misalnya dekat area kasir, sehingga tamu yang akan melakukan pembayaran bisa melihat nya. Bisa juga di area lain yang pada prinsip nya mudah terlihat oleh tamu.

Amda juga bisa membaca artikel : Strategi Marketing Restoran dan Tantangannya

Itulah cara sederhana memanfaatkan kunjungan artis di restoran yang bisa dijadikan alat promo indoor marketing sayang sangat menarik bagi tamu restoran. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top