--> Skip to main content

Variasi Layout Meja dan Kursi di Restoran

Dalam dunia service restoran, ada beberapa layout atau tata letak meja dan kursi  yang biasa digunakan. Pemakaian suatu jenis layout sangat bergantung kepada fungsinya masing-masing. Layout meja dan kursi di restoran  harus dikuasai oleh setiap crew atau staff restoran karena sangat penting dalam hal operasional restoran, terutama dalam menangani event khusus yang membutuhkan layout tertentu agar sesuai dengan kondisi event yang diinginkan tamu atau pemesan.

Dengan mengetahui variasi layout meja dan kursi di restoran, staff restoran bisa dengan cepat menentukan jenis variasi layout yang tepat  untuk suatu jenis event tertentu. Berikut adalah beberapa  variasi layout meja dan kursi di restoran yang biasa digunakan dalam operasional restoran:

1. Restaurant style 
Ini merupakan layout konvensional restoran yang ditujukan hanya untuk makan dan minum saja seperti halnya susunan meja dan kursi yang sering Anda lihat di restoran-restoran.

2. Theater style
Layout ini digunakan pada event  yang menghadirkan presentasi. Tempat duduk tamu atau peserta event dibuat hanya dengan menyediakan kursi-kursi yang di atur rapi dan berderet teratur tanpa meja. Theather style juga sering digunakan dalam acara ulang tahun.

3. U shape style
Ini adalah layout konvensional untuk event atau acara meeting atau rapat di mana meja disusun membentuk huruf U dengan satu meja yang berada di depan untuk moderator atau pembicara meeting. Layout ini sangat baik digunakan dalam forum diskusi atau meeting.

4. O shape style
Cukup sulit membuat layout ini. Susunan meja dibuat menyerupai huruf O dengan bantuan skirting yang menutupi celah kosong antar meja. Biasa digunakan dalam acara meeting atau rapat.

5. I style
Layout meja yang sederhana. Meja disusun membentuk garis panjang seperti huruf I. Sangat cocok digunakan dalam acara dinner keluarga yang mengesankan kedekatan atau keakraban.


6. Class style
Meja dan kursi disusun berjejer seperti dalam ruangan kelas. Layout ini biasa digunakan dalam acara meeting dan presentasi. Semua peserta duduk dengan menghadap ke depan seperti dalam ruangan kelas.

Demikian artikel tentang variasi layout meja dan kursi di restoran yang biasa digunakan. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar