Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Kartu Member Restoran

Salah satu strategi marketing untuk restoran adalah dengan membuat kartu member restoran atau restaurant member card. Dengan kartu member restoran ini, diharapkan loyalitas pelanggan restoran semakin tinggi yang berarti keberhasilan yang luar biasa dalam marketing  yang diterapkan restoran. Dewasa ini, beberapa restoran besar sudah menjalankan strategi marketing ini, misalnya KFC dengan Member Hitter nya, Pringsewu Restaurant Group dengan Pringsewu Club Card nya dan masih banyak yang lainnya. 

Lalu bagaimana dengan restoran anda? Apakah anda bisa menerapkan strategi marketing dengan kartu member restoran  ini? Jawabannya "ya, anda bisa", Pertanyaan selanjutnya : bagaimana cara membuat dan mempromosikan kartu member restoran untuk pelanggan anda?


Berikut adalah cara mempromosikan dan membuat kartu member restoran untuk pelanggan anda :

1. Buatlah konsep kartu member restoran anda
Tentukan apa nama kartu dan design kartu member restoran anda. Untuk membuat design, anda bisa menggunakan software coreldraw atau lainnya untuk membuatnya, jika anda tidak menguasai teknik membuat design, mintalah orang lain membuatkannya untuk anda dengan konsep yang telah anda buat sebelumnya. Ingat juga mengenai apa saja ketentuan dari penggunaan kartu member restoran yang harus anda informasikan kepada para pelanggan yang akan menggunakan kartu member restoran anda nantinya, misalnya saja, kartu member restoran tidak berlaku untuk tamu rombongan dan sebagainya.

2. Tentukan kelebihan apa yang anda tawarkan  dengan kartu member restoran anda
Dengan kartu member restoran yang anda berikan, tentu nya harus ada kelebihan tertentu yang anda tawarkan untuk para pemilik kartu member restoran anda. Misalnya saja dengan discount atau program  tertentu lainnya. Meskipun tampaknya ini merupakan pengeluaran tambahan dari sisi marketing, tapi dampak positifnya sangat baik untuk menjaring konsumen baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

3. Promosikan kartu member restoran anda
Anda bisa menginstruksikan kepada staff kasir restoran anda untuk secara konsisten menawarkan kartu member restoran anda pada saat tamu membayar di kasir. Perlu diperhatikan juga, akan lebih baik jika yang ditawari kartu member restoran anda adalah tamu yang sering berkunjung atau makan di restoran anda. Dengan kata lain, proritas utama dari penawaran dan pemberian kartu member restoran anda adalah pelanggan restoran anda yang memang sudah seharusnya mendapatkan hal istimewa dari anda termasuk dengan menawarkannya kartu member restoran dengan beberapa kelebihan yang ditawarkan. 

Hal yang harus selalu diingat adalah bahwa kartu member restoran hanya lah instrumen atau alat marketing untuk menjaring konsumen baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada, namun yang lebih penting dan utama dari itu semua adalah kualitas menu dan service restoran anda.

Anda juga bisa membaca artikel : Layanan Kursi Pijat di Restoran

Demikian artikel kartu member restoran. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top