1/07/2015

Tugas Satpam di Restoran

Dias Izdihar  |  at  1/07/2015  |   |  No comments

Restoran  yang baik, idealnya juga dilengkapi dengan pengamanan yang baik. Disini pemilik atau pengusaha restoran perlu untuk mempekerjakan security atau satpam untuk restoran. Dengan adanya petugas security atau satpam di restoran, diharapkan tamu restoran merasa lebih aman dan nyaman selama berkunjung dan makan di restoran. Dengan demikian kepuasan pelanggan akan meningkat.

Disini, Restofocus akan membahas apa saja tugas satpam di restoran yang mungkin bisa jadi panduan bagi anda dalam memberikan tugas dan tanggung jawab kepada petugas satpam di restoran anda, atau mungkin juga bagi anda yang tertarik untuk menjalani profesi sebagai seorang satpam di restoran, tentu artikel ini bisa  membantu anda memberikan  gambaran tentang apa saja tugas satpam di restoran.


Berikut adalah tugas  satpam di restoran :

1. Cek keamanan area restoran.
Mengunci pintu-pintu yang seharusnya terkunci. Laporkan kepada manager atau supervisor restoran jika ditemukan pelanggaran disiplin, kejanggalan kondisi, atau kerusakan alat dan bangunan.

2. Cek fisik (Check body) karyawan
Lakukan cek fisik pada saat masuk kerja dan pulang kerja. Lakukan dengan sopan namun tegas. Lakukan sesuai prosedur pengamanan standart.

3. Menjaga keamanan dan ketertiban area parkiran
Serta turut membantu memelihara kebersihan parkiran restoran agar selalu bersih dan tertib

4. Menyalakan dan memadamkan lampu Neon box dan lampu gedung restoran.
Satpam harus selalu tertib dalam menyalakan dan memadamkan lampu penerangan yang ada di gedung restoran.

5. Membantu menyalakan Genset jika terjadi pemadaman listrik PLN.
Petugas satpam harus mengerti dan memahami cara pengoperasian Genset.

6. Memberi salam (beramah tamah) kepada tamu restoran.
Selain sebagai petugas pengamanan, satpam di restoran juga harus beramah tamah dengan tamu atau pengunjung restoran.

7. Mengisi Logbook satpam
Berguna untuk mencatat operasional harian satpam yang berisi laporan kondisi keamanan pada jam-jam tertentu, Orang-orang penting yang datang ke restoran, jam masuknya mobil barang (logistik) ke restoran, dan jam serah terima dengan petugas satpam di shift berikutnya (jika ada).

8. Mengisi form inventaris restoran
Jangan lupa meminta tanda tangan manager atau supervisor sebagai bukti laporan. Form inventaris harus dijaga dengan baik dan jangan sampai hilang.

Demikian  artikel tugas satpam di restoran. Semoga bermanfaat.

Tugas Satpam di Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Izdihar

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.