1/20/2015

Prosedur Pelayanan di Restoran

Dias Izdihar  |  at  1/20/2015  |   |  No comments

Dalam operasional Restoran, diperlukan suatu sistem yang mengatur tentang prosedur pelayanan di restoran sehingga alur atau runtutan pelayanan bisa berjalan dengan baik dan terarah. Prosedur pelayanan atau di sebut juga step of service di restoran yang akan saya uraikan di artikel ini merupakan ikhtisar atau ringkasan dari artikel yang telah saya posting di blog restofocus ini sebelumnya dengan judul langkah pelayanan standart di restoran yang terbagi dalam tiga bagian.

Bagaimana prosedur pelayanan di Restoran?
Berikut adalah prosedur pelayanan restoran yang saya ringkas menjadi sembilan point atau sembilan langkah pelayanan yaitu :

1. Salam (Greeting)
2. Menempatkan tamu (Seating the guest)
3. Memberikan Buku Menu (Presenting the menu book)
4. Mencatat Pesanan (Taking order)
5. Menempatkan Bill Order (Placing bill)
6. Menyajikan Makanan dan Minuman (Serving food and beverage)


7. Melakukan Pembayaran (Billing system)
8. Ucapan Terimakasih (Thank you)
9. Membersihkan Meja (Clear up)

Dengan menggunakan sebuah prosedur pelayanan yang tepat, unsur kesalahan dalam operasional restoran lebih dapat dikurangi karena waiter sudah dengan jelas mengetahui apa saja yang harus dilakukan langkah per langkah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada semua tamu atau pelanggan restoran.

Prosedur pelayanan di restoran juga akan memberikan kesan positif tamu atau pelanggan restoran bahwa restoran anda dikelola secara professional dan berusaha maksimal dalam memberikan kepuasan dalam hal layanan kepada tamu atau pelanggan restoran.

Anda juga bisa membaca artikel : Fungsi Penting Salam atau Greeting Kepada Tamu Restoran

Demikian artikel prosedur pelayanan di restoran. Bagi anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar seputar artikel prosedur pelayanan di restoran, silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar.Saya dengan senang hati akan akan menjawab atau membalas komentar sesegera mungkin. Semoga bermanfaat.

Prosedur Pelayanan di Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Izdihar

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.