Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Pengertian dan Cara Crumbing Down

Selain Clear up, di restoran dikenal istilah crumbing down, apa pengertian crumbing down dan bagaimana cara melakukannya? berikut Restofocus tuliskan untuk anda yang mungkin membutuhkan informasi ini baik untuk tugas sekolah maupun peningkatan service knowledge di restoran anda bekerja.

Apa pengertian crumbing down dan bagaimana cara melakukan crumbing down?

Pengertian crumbing Down

Crumbing down adalah sebuah teknik service dalam membersihkan remahan (crumb) dari meja tamu pada saat acara makan masih berlangsung. Tepatnya, crumbing down dilakukan setelah tamu selesai menyantap Main course (menu utama) dan sebelum Dessert (makanan penutup) disajikan.


Cara melakukan Crumbing down

1. Lipatlah Service Cloth menyerupai Bantal (Pad), peganglah Service Cloth yang terlipat tersebut pada tangan kanan

2. Peganglah Dessert Plate dengan tangan kiri

3. Dekati tamu dari sebelah kiri, mulai dari tamu wanita  (Ladies firts - jika ada tamu wanita)

4. Sejajarkan Dessert Plate dengan permukaan meja

5. Dengan mempergunakan tangan kanan yang dilengkapi dengan Service Cloth, pindahkan remahan (crumb) di atas meja ke Dessert Plate dengan cara menyapukan nya secara perlahan ke arah Dessert Plate.

6. Lakukan Crumbing down tersebut ke seluruh tamu yang berada pada meja tersebut dengan gerakan yang berlawanan dengan arah Jarum Jam

7. Dimungkinkan Karena kondisi keadaan tempat duduk tamu, maka ada kalanya hanya bisa untuk melakukan  crumbing down dari satu arah saja, Bersihkan kotoran yang terdapat di atas meja dengan maksimal. Minimalkan remahan (Crumb) jatuh ke lantai.

Anda juga bisa membaca artikel : Uji Kompetensi FB Service di Restoran

Demikian artikel tentang pengertian dan cara crumbing down. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top