4/11/2014

Panduan Menjalankan Operasional Waiter

Dias Izdihar  |  at  4/11/2014  |   |  No comments


Dalam menjalankan tugas sebagai Waiter dan Waiteress di restoran, anda diharuskan memiliki kemampuan atau skill yang nantinya menjadi bekal saat anda menjalankan tugas sebagai Waiter dan Waiteress. Profesionalisme Waiter dan Waiteress bisa mejadi tolak ukur citra atau kelas sebuah restoran. Percaya atau tidak, Service sangat bergantung dari pencitraan Waiter dan Waiteress. untuk memiliki kemampuan atau skill, tentu saja harus melalui latihan yang biasanya dilakukan di sebuah training center perusahaan dimana anda bekerja sebagai Waiter dan Waiteress. untuk membantu anda lebih bisa melakukan percepatan skill, berikut Restofocus tuliskan Panduan menjalankan operasional Waiter yang sekiranya bisa dengan cepat membantu anda memahami apa saja yang harus dikuasai atau dilakukan untuk pengembangan kemampuan sebagai Waiter.

Berikut adalah beberapa panduan menjalankan operasional waiter di restoran :

1. Jaga Standart Penampilan
Penampilan akan sangat mempengaruhi kesan tamu terhadap Waiter dan Waitress. Disiplinlah dalam berpenampilan sesuai dengan Standart Penampilan Waiter

2. Kuasai Product Knowledge
Pelajarilah pengetahuan tentang product atau menu yang dijual di Restoran anda. suatu saat mungkin, anda akan ditanya "apa isi dari Nasi Goreng Special" di Restoran anda bekerja dan lain sebagainya. Semakin anda menguasi product knowledge, anda sebagai Waiter akan semakin percaya diri saat berhadapan dengan Customer.

3. Bersikap Friendly
Selalu kembangkan senyuman kepada setiap customer anda dengan tulus. Sapalah namanya jika anda telah mengenal siapa nama pelanggan tersebut. ini akan membuat pelanggan anda merasa dihargai.

4. Berpikir Solusi
Tamu adalah yang terpenting bagi anda dan Restoran tempat anda bekerja. pikirkanlah setiap solusi terbaik untuk tamu yang akan membuat Tamu dan Pelanggan merasa puas dengan solusi dan pelayanan yang anda berikan. Ingat, selalu utama kan Pelanggan. 

5. Pelajari dan kuasai Bahasa Asing
Ini akan membantu anda dan tamu untuk bisa berkomunikasi dan segera mengerti apa yang dimaksud atau diinginkan oleh tamu. Jangan seperti kata pepatah -komunikasi antara ayam dan kodok- artinya : tidak bertemu dan tidak dimengerti. Pelajari dengan sungguh-sungguh bahasa asing yang menarik perhatian anda (terutama Bahasa Inggris). Suatu hari, anda akan bertemu dengan tamu yang menggunakan bahasa yang anda pelajari.

Demikian artikel  tentang panduan menjalankan operasional waiter. Semoga bermanfaat.

Panduan Menjalankan Operasional Waiter Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Izdihar

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.