Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Internal Quality Service (IQS)

Kesuksesan sebuah perusahaan tidak lah terpisah dari kontribusi luar biasa para pegawai atau karyawannya. Sekarang masalahnya, bagaimana memberikan motivasi kepada karyawan untuk bisa memberikan kontribusi luar biasa yang diharapkan oleh semua pemilik perusahaan dalam menjalankan perusahaannya? Apakah karyawan bisa memberikan kontribusi yang diharapkan dengan sendirinya tanpa faktor pendorong apapun? lalu apa hubungan dan makna dari Internal Quality Service atau IQS yang akan kita bahas diposting kali ini.

Internal Quality Service atau IQS, muncul berdasarkan gagasan "Mensejahterakan karyawan" terlebih dahulu sebelum mereka dituntut untuk memberikan hasil kerja atau kontribusi terbaik kepada perusahaan. dengan satu perumpaan sederhana : Jika ingin karyawan anda tersenyum kepada tamu atau pelanggan, maka buatlah karyawan tersenyum lebih dulu (dengan mensejahterakan karyawan). Internal Quality Service atau pelayanan ke dalam = kepada karyawan perusahaan, dimaksudkan untuk mendorong prestasi dan kinerja karyawan.


Realisasi atau bentuk Internal Quality Service (IQS) bisa bermacam-macam disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi perusahaan. berhubung yang kita bahas adalah ruang lingkup restoran, maka Internal Quality Service nya bisa berupa : Penghargaan untuk Waiter dan Waiteress berprestasi yang diadakan setiap bulan atau biasa di sebut best service of the month, Pemberian Penghargaan bagi Outlet restoran yang mendapatkan penilaian terbaik dari hasil Audit Restoran, dan lain sebagainya.

Penghargaan yang diberikan bisa berupa Uang Tunai, Promosi Jabatan, dan atau Sertifikat yang ditanda tangani langsung oleh Direktur Bidang atau Owner. IQS pada dasarnya dibuat sebagai bentuk pelayanan kepada karyawan dengan harapan kesejahteraan karyawan yang baik akan membuat karyawan bekerja lebih baik.

Anda juga bisa membaca artikel : 3 Hal yang Membuat Karyawan Tidak Nyaman Dalam Bekerja

Demikian artikel tentang Internal Quality Service atau IQS. Semoga bermanfaat.

An Internet Marketer, Resto Consultan, Owner and Writer of Restofocus.Com

Terima kasih telah membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top