4/12/2014

Cara Menerima Telefon untuk Kasir Restoran

Dias Izdihar  |  at  4/12/2014  |   |  No comments

Pencitraan sebuah restoran juga tidak lepas dari bagaimana cara tiap sdm atau pegawai restoran dalam hal berkomunikasi baik secara face to face (langsung) maupun via telefon. Citra atau kesan yang didapat oleh customer atau klien sangat berpengaruh terahadap kepercayaan dan kepuasan terhadap layanan yang diberikan. mengingat pentingnya cara penyampaian atau etika berkomunikasi, maka dibuatlah aturan standart dalam berkomunikasi. dalam artikel ini, yang kita bahas adalah cara menerima telefon untuk kasir restoran. kenapa Kasir? karena biasanya kasir lah yang paling dekat dengan area dimana pesawat telfon terpasang dan karena Kasir juga merupakan center yang menjadi kunci informasi dari dan ke pelanggan restoran.


Berikut adalah cara menerima telefon untuk kasir restoran :

1. Segera angkat gagang telfon sebelum berdering 3 kali
2. Ucapkan Salam standart : (Nama Perusahaan), (Salam sesuai waktu), (Nama kasir), Bisa dibantu?...
Contoh , Jika nama restorannya adalah "Restoran Kita", Waktunya siang dan nama kasirnya adalah Fitri, maka ucapan salamnya adalah sebagai berikut : "Restoran kita selamat siang dengan Fitri, bisa dibantu?
3. Tanyakan nama penelfon
4. Perhatikan dengan seksama apa yang disampaikan oleh penelfon
5. Catat atau tuliskan hal penting yang disampaikan penelfon di sebuah buku atau catatan khusus agar tidak l;upa.
6. Ucapkan terimakasih saat keperluan penelfon sudah selesai.
7. Tutup gagang telfon secara perlahan.

Catatan : Jika penelfon berkeinginan untuk berbicara dengan seseorang dari pihak restoran baik supervisor atau yang lainnya, tanyakan kepada penelfon untuk keperluan apa dan sampaikan kepada penelfon untuk menunggu sebentar untuk disambungkan.

Demikian cara menerima telefon untuk Kasir restoran. Semoga bermanfaat.

Cara Menerima Telefon untuk Kasir Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Izdihar

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.